slide show



Selasa, 01 Januari 2013

SmartThings akan luncurkan alat 'pintarkan' rumah

SmartThings akan luncurkan alat 'pintarkan' rumah
Bayangkan jika rumah Anda bisa menyalakan lampu jika sudah gelap dan mengunci semua pintu yang lupa Anda kunci. Ini merupakan sedikit fitur yang akan ditawarkan oleh SmartThings untuk proyek rumah pintar mereka.



Dalam ulasan yang dilakukan oleh Mashable (13/12), SmartThings mencoba untuk mengembangkan perangkat yang mampu mengatur keadaan di dalam rumah Anda. Perangkat ini juga akan didukung sebuah software pintar yang mampu berinteraksi dengan penggunanya.

Adapun saat ini SmartThings masih menawarkan tiga produk mereka yang bisa dibeli pada tahun 2013 mendatang. Di antaranya adalah Home Security, Home Watch, dan Family Life. Produk yang dibanderol dengan harga USD 299 ini atau Rp 2,8 juta per unitnya ini memiliki fungsi yang beragam.

Untuk produk Home Security, dengan alat ini pengguna dapat memantau setiap aktivitas yang terjadi di pintu utama rumah. Home Security juga akan bereaksi terhadap situasi jika sang penghuni berada di dalam maupun di luar rumah.

Sementara Home Watch menawarkan fitur yang membantu menemukan problem jika sesuatu terjadi di rumah. Melalui alat ini, informasi penting seperti suhu ruangan, kelembapan, dan goncangan akan dilaporkan secara berkala kepada sang pemilik.

Lain dengan dua produk di atas, Family Life menawarkan solusi untuk memantau anggota keluarga dan hewan peliharaan. Alat ini akan bereaksi jika ada aktivitas atau benda berbahaya mengancam anggota keluarga Anda.

Sayangnya, saat ini produk ini masih belum bisa dibeli secara langsung. Peminat harus bersabar dan memesannya di website resmi SmartThings.

0 komentar:

Posting Komentar